NADA FM SUMENEP

Radio Expresi Penuh Sensasi

Berita

Tim Monev Cek Penerima Program DBHCT Tahun 2019 di Empat Titik

Nadafm.net,Sumenep- Besaran anggaran DBHCHT 2019 untuk Kabupaten Sumenep sebesar Rp 45 miliar, yang tersebar di 10 OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yakni 9 OPD sebagai pengguna. Dan 1 OPD di Bagian Perekonomian untuk pelaksanaan sosialosasi dan monev.

Kamis 5 Desember 2019. Tepatnya dihari kedua. Empat titik penerima bantuan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) 2019, di Kabupaten Sumenep, Madura, menjadi jujukan monitoring dan evaluasi (Monev) oleh tim.

Ke-empat titik penerima DBCHCT 2019, yakni ; Kelompok tani Bunga Sumekar, Desa Bukabu, Kecamatan Ambunten, bantuan rumah pompa air. Puskesmas Manding, pengadaan Ambulance.
Desa Lalangon, Kecamatan Manding, di Kelompok Tani Jaya Raya berupa embung air dan rumah pompa di Desa Tenonan, Kecamatan Manding.

Ketua Kelompok Tani Bunga Sumekar, Desa Bukabu, Kecamatan Ambunten, M. Khalil, bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, yang telah mengabulkan pengajuannya untuk pembangunan rumah pompa air.

“Sangat membantu rumah pompa ini, bisa melindungi genset yang dipakai untuk memenuhi ketersediaan air bagi pertanian maupun kebutuhan air bersih bagi petani disini,”ucapnya dengan senang hati.

Khalil bilang, air yang keluar dari pompa air hasil pengeboran itu, bisa mengairi 10 hektar sawah maupun tegalan dikawasan setempat.

“Alhamdulillah airnya bersih dan keluarnya juga lancar cukup banyak. Bisa mengairi sekitar 10 hektar sawah yang disambung memakai pipa,” tuturnya.

Sementara itu, Kasubag Pembinaan Usaha Daerah (PUD) Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Sumenep, Dewi Lestari S.IP., mengungkapkan, selama monev ini, tim turun langsung kepada tiap-tiap penerima DBHCHT 2019.

“Dua hari sudah kita gelar monev. Dan Rata-rata bantuan DBHCHT 2019 diterima oleh masing-masing penerima dengan benar,” tukasnya.(**)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *