Redaksi 17/08/2018

nadafm.net, Sumenep – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur memilih Kabupaten Sumenep sebagai tempat kegiatan Bimbingan Tehnik Pengelolaan Destinasi Wisata Alam Jawa Timur tahun 2018, sebab Sumenep menjadi salah satu daerah di Jawa Timur yang menjadi tujuan wisata untuk dikembangkan.

Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep Imam Buchori mengatakan, bimtek melibatkan semua pelaku wisata di sekitar lokasi destinasi wisata, karena kedepan sesuai Undang-Undang Kepariwisataan, pariwisata di daerah tidak  berdiri sendiri namun melibatkan kelompok masyarakat, dan pelaku usaha yang terkait dengan wisata dan restaurant.

Melalui Bimtek Pengelolaan Destinasi Wisata Alam diharapkan ada pola sinergi sehingga ada sinergitas antara pelaku-pelaku usaha swasta, masyarakat dan pemerintah yang berdampak terhadap perekomian dengan mekanisme yang terarah. Imam menginginkan agar Bimtek bisa ditindaklanjuti oleh propinsi dengan memberikan orientasi lapangan, agar para pelaku wisata bisa melihat secara langsung keberhasilan wisata daerah lainnya.

Pemateri dalam Bimbingan Teknik Pengelolaan Destinasi Wisata Alam Jawa Timur yang digelar mulai 14 hingga 18 Agustus 2018 diantaranya dari Kementerian Pariwisata, Kepala Bidang Wisata Alam Disbudpar Jawa Timur, Akademisi, dan kepala Disparbudpora  Sumenep. (dus)

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*