NADA FM SUMENEP

Radio Expresi Penuh Sensasi

Berita

Satpol PP Turunkan Bendera HMI Yang Dipasang di Trotoar Jalan

NadaFM.Net- Puluhan bendera Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang di pasang di Jalan Trunojoyo, Sumenep, diturunkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) setempat. Hal itu dilakukan lantaran dipasang di zona terlarang.

Pantauan dilokasi, hampir sepanjang Jalan Trunojoyo bendera HMI tersebut berkibar. Rencananya, HMI akan menggelar Musyawarah Daerah Jawa Timur yang dimulai hari ini, Kamis 26 sampai tanggal 29 Juli 2018.

Ketua panitia kegiatan, Muhsi mengaku sudah melayangkan surat pemberitahuan dan surat perijinan terhadap Satpol-PP. Bahkan kegiatan tersebut juga sudah direstui oleh Bupati Sumenep, A. Busyro Karim.

Terkai hal ini, Muhsi mengaku kecewa dengan perlakuan pihak Satpol-PP yang seakan menurunkan benderanya semena-mena. Pihaknya juga meminta itikad baik Satpol-PP untuk segera memasang kembali bendera yang sudah dicopot tersebut.

Sementara, Kepala Satpol-PP Sumenep, Fajar Rahman dikonfirmasi melalui handphone nya membenarkan, bahwa pasukan penegak Perda itu melakukan penertiban terhadap bendera HMI.

Menurut Fajar, penertiban yang dilakukan itu lantaran ada bendera yang diikatkan ke tiang listrik dan ada juga yang di paku ke pohon di pinggir jalan. Sebelum dilakukan penertiban pihak Satpol-PP sudah memperingatkan kepada panitia Musda HMI agar bendera yang diikatkan di tiang listrik di pembatas jalan tengah dan yang di paku ke pohon agar di copot. (dus)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *