nada fm 02/09/2018
nadafm.net_Ribuan Warga Sumenep, Madura Jawa Timur, naik Egrang dengan memakai kostum unik. Minggu (2/9/2018). Para peserta tidak hanya menampilkan kebolehan menggunakan egrang, tapi juga mengenakan berbagai pakaian penuh warna dan menarik.

Bupati Sumenep, A. Busyro mengatakan, permainan egrang merupakan salah satu jenis permainan tradisional dan mulai dilupakan anak-anak jaman sekarang.

“Supaya tidak punah Pemkab Sumenep menggelar acara Naik Egran dengan Kostum Unik peserta terbanyak, sekaligus menyukseskan Visit Years 2018,” katanya menyampaikan.
Kata Busyro Karim, selain diikuti oleh masyarakat umum gelaran naik Egrang ini juga diikuti oleh kantor instansi dan siswa.
“Setiap sekolah dan instansi dan sekolah itu mengirimkan sebanyak 20 orang peserta. Sedangkan untuk memecahkan rekor acara ini didatangi dan dinilai langsung oleh Lembaga Prestasi Dunia LEPRID,” paparnya.
Ketua umum dan Pendiri LEPRID Paulus Pangkah,SH menyampaikan, acara naik engrang dengan kostum di sumenep diikuti oleh peserta sebanyak 2 ribu 13 orang.
“Untuk naik egrang dengan kostum unik dengan peserta terbanyak di Indonesia baru tercatat di kabupaten sumenep ini, ayo tepuk tangan, semangat dan Kami sangat mengapresisi. Sekali ini sangat luar biasa,” tutupnya.(dus)

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*