NADA FM SUMENEP

Radio Expresi Penuh Sensasi

Berita

Penerima DBHCHT Diminta Merawat Bantuan Yang Diberikan Dengan Baik

Nadafm.net, Sumenep- Rabu 11 Desember 2019. Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT)Sumenep, Madura, menuntaskan survei bantuan kepada sejumlah penerima dari 9 (sembilan) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

Ahmad Laili Maulidy, Kabag Perekonomian Setda Kabupten Sumenep mengatakan, survei bantuan DBHCHT telah tuntas dilakukan kepada para penerima yang digelar sejak Rabu pekan lalu, hingga hari ini, 4-11 Desember 2019.

“Survei sudah tuntas hari ini, Alhamdulillah,”pujinya.

Dihari terakhir, Tim Monev melakukan survei ke penerima bantuan DBHCHT di tiga Kecamatan, yakni Kalianget, Saronggi dan Bluto.

Untuk di Kecamatan Kalianget, tim monev mensurvei bantuan Ambulance di Puskesmas dan pengaspalan jalan. Kemudian di Kecamatan Saronggi mengujungi Kelompok Tani Putri Talang terkait bantuan pengadaan rumah pompa. Dan Kecamatan Bluto yakni ke Puskesmas terkait rehab fisik dan Kelompok Tani Putra Mandiri di Desa Pakandangan Barat.

“Jadi tolong ya dirawat betul-betul bantuan yang kami berikan,”pesannya.

Sementara tahun ini Sumenep mendapatkan alokasi sebesar Rp 45,9 miliar dari DBHCHT. Anggaran tersebut dialokasikan kepada masyarakat melalui sembilan OPD.

Adapun 9 OPD pengguna DBHCHT, antara lain Dinas Kesehatan (Dinkes), RSUD dr. H. Moh Anwar, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans), Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskop dan UM), Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (Dispertahortbun), Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Perikanan, dan Dinas PU Bina Marga. (**)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *