Redaksi 02/08/2018

nadafm.net, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep menganggarkan dana pembangunan tangkis laut di wilayah kepulauan sebesar Rp 2 miliar pada RAPBD 2019.

Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Sumenep, Eri Susanto mengatakan, jumlah tersebut lebih rendah dibanding tahun ini yang mencapai Rp 4 miliar untuk program yang sama, Kamis (2/8).

Berkurangnya anggaran pembangunan tangkis laut dibanding sebelumnya karena dilakukan pemerataan pembangunan di sejumlah wilayah. Sebab di daerah daratan juga masih banyak membutuhkan pembangunan tangkis laut.

Menurutnya, total anggaran di Dinas SDA sebesar Rp 12 miliar, dan 40 persen diantaranya diplotting untuk wilayah kepulauan. Salah satunya berupa pembangunan tangkis laut ini Kecamatan Sapeken dan beberpa wilayah kepulauan lainnya.

Selain untuk pembangunan tangkis laut, dana lainnya juga akan digunakan untuk pembangunan irigasi di Kecamatan Arjasa pulau Kangean. Dari anggaran yang ada diharapkan bisa meningkatkan pembangunan baik di wilayah daratan, lebih-lebih kepulauan yang selama ini masih dinilai kurang.

Eri berjanji akan terus berupaya agar pembangunan di daratan dan kepulauan bisa berjalan sama, dan tidak ada ketimpangan.(fid)

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*