NADA FM SUMENEP

Radio Expresi Penuh Sensasi

Ekonomi Pemerintahan Sosial

Pastikan Penggunaan DBHCHT 2018 Tepat Sasaran, Tim Monev Turun Lapangan

NadaFM.Net, Sumenep- Bantuan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2018 untuk Kabupaten Sumenep sebagai peningkatan perekonomian dan pelayanan bagi masyarakat telah membuahkan hasil.
Guna memastikan bantuan yang bersumber dari APBN ini tersalurkan kepada pemerima manfaat dengan baik, Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pemkab Sumenep turun kelapangan.
Kegiatan Monev DBHCHT 2018 ini dilakukan mulai tanggal 10 sampai 14 Desember 2018. Hari pertama pemantauan meliputi Kecamatan Lenteng, Ganding dan Guluk-Guluk.
Sebagai salah satu penerima dana DBHCHT Kepala Puskesmas Guluk-Guluk Baharudin Mudheri mengaku, bahwa anggaran itu diperuntukkan untuk pembangunan ruang UGD dan rawat inap.
“Dengan adanya bantuan itu maka pengembangan Puskesmas akan berdampak terhadap semakin maksimalnya pelayanan bagi masyarakat,” paparnya. Senin (10/12/18).
Sementara Ketua Kelompok Rekare Kadung Kecamatan Lenteng Juhari menyatakan, pihaknya pada pelaksanaan program DBHCHT mendatapatkan alat penunjang meubel.
“Bantuan itu sangat bermanfaat, selain dapat meningkatkan jumlah produksi seperti lemari, kursi dan meja juga berimbas terhadap pendapatan kelompok,” ucapnya dengan nada senang.
Dalam Monev DBHCHT 2018 terdapat tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pengguna anggaran yang terlibat langsung ke lapangan.
Sekedar diketahui untuk tahun ini Kabupaten Sumenep mendapatkan total anggaran sekitar Rp.38 miliar 275 juta rupiah. [**]

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *