NADA FM SUMENEP

Radio Expresi Penuh Sensasi

Sosial

Mahasiswa Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok

nadafm.net Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumenep melakukan aksi sosial penggalangan dana bagi korban gempa bumi Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin pagi tadi.

Mahasiswa menyasar sejumlah jalan protokol untuk penggalangan dana terhadap para pengendaran, salah satunya kawasan taman bunga Sumenep dan simpang empat Jalan Trunojoyo.

Koordinator lapangan Muhammad Nur mengatakan, aksi ini merupakan inisiatif bersama bahkan dilakukan serentak secara nasional oleh PMII. Dana yang terkumpul nantinya diserahkan kepada Dinas Sosial Sumenep sebagai penyalur bantuan. Aksi ini bukan hanya di Sumenep namun serentak nasional.

Aksi sosial ini akan berakhir hari Selasa, namun tidak menutup kemungkinan akan diperpanjang jika partisipasi masyarakat tinggi. Dalam aksi kemanusiaan ini diharapkan uang yang terkumpul dan disalurkan kepada para korban bisa bermanfaat. Hingga hari terakhir penggalangan ditargetkan dana yang terkumpul minimal 5 juta.

Untuk diketahui gempa bumi dengan kekuatan 7 Skala Richter  yang terpusat di Lombok, NTB, pada 5 Agustus 2018 sekitar pukul 18.46 WIB selain banyak bangunan hancur juga berimbas terhadap jatuhnya korban jiwa. (dus)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *