NADA FM SUMENEP

Radio Expresi Penuh Sensasi

Berita

Panglima TNI mengajak Santri Menjaga NKRI

www.nadafm.net, Sumenep – Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Polisi Negara Republik Indonesia adakan kunjungan kerja ke Pondok Pesantren Sumber Mas, Desa Rombiya Barat, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep.

Dalam Sambutannya, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, menyampaikan banyak hal tentang menguatkan jiwa nasionalis dalam tantangan zaman dimasa depan.

Menurutnya, merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari pengaruh dan potensi perpecahan merupakan kewajiban bersama yang harus terus ditingkatkan, salah satunya cara yakni dengan meningkatkan jiwa toleransi dalam sebuah kehidupan.

Lanjut Hadi, Mental para pemuda khususnya para santri harus digembleng sejak dini, penguatan jiwa nasionalis dalam wilayah pondok pesantren merupakan tugas penting para pendidik, sehingga nantinya terbentuk mental yang kuat dalam diri santri.

“Semangat kebangsaan sebenarnya sesuai dengan ajaran para santri, dimana para santri setiap harinya sudah diajarkan bagaimana mencintai negara, dan bagaimana menyikapi setiap perbedaan,” jelasnya.

Di hadapan para santri dan wali santri Marsekal Hadi juga mengajak para santri untuk ikut andil dalam menjaga dan merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selama ini menurutnya, TNI dan juga Aparat Kepolisian sudah menjalin sinergitas bersama masyarakat dalam rangka menjalin hubungan erat sehingga tercipta sebuah kekuatan yang hebat dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Kebersamaan ini, (TNI dan Polri) merupakan bentuk kolabarasi yang tidak akan terpisahkan oleh kondisi apapun, karena bagaimanapun keutuhan NKRI sudah menjadi tanggung jawab yang berat dan tidak boleh diabaikan,” pungkasnya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Sumber Mas, RKH. Khazin Sanusi dalam sambutannya menyampaikan beribu-ribu terima kasih terhadap Panglima TNI dan Kapolri atas kesudian berkunjung terhadap Pondok Pesantren Sumber Mas ini.

Beliau berharap, kunjungan Panglima TNI dan juga Kapolri memberikan pengaruh yang baik terhadap para santri dalam mencintai dan merawat NKRI.

“Kunjungan ini semuga memberikan efek yang yang baik kepada para santri, ini merupakan tamu terhormat dan merupakan sosok yang berpengaruh dalam di negara tercinta ini,” tuturnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa selama ini tidak ada alumni yang menjadi Teroris atau terlibat aliran radikalisme, karena para alumni selana ada di Ponpes Sumber Mas sudah diajarkan bagaimana mencintai segala macam perbedaan dalam menjalani hidup dan bagaimana mencintai NKRI.

“Insyaallah para santri di Ponpes ini tidak akan pernah terlibat dengan aksi terorisme dan aliran radikalisme, mereka (santri) setiap harinya sudah dipupuk dengan ilmu syariat dimana didalamnya tersimpan nilai-nilai kebangsaan,” pungkasnya.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *