NADA FM SUMENEP

Radio Expresi Penuh Sensasi

Berita Ekonomi Kesehatan Pemerintahan Sosial

Hari Keempat, Tim Monitoring Penerima Bantuan DBHCHT 5 Titik Tiga Kecamatan

NadaFM.Net, Sumenep– Pelaksanaan monitoring dan evaluasi (monev), di hari keempat pada hari Kamis (13/12/18), tim mengunjungi 5 titik penerima bantuan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) 2018, di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Kota, Gapura dan Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep.

Bantuan yang ditinjau langsung pemanfaatannya adalah diantaranya mesin jahit, kendaraan roda tiga, kompresor tambal ban, peralatan bengkel dan kapal motor puskesmas keliling laut di Puskesmas Dungkek.

Kepala Puskesmas Dungkek, dr. Dela Maulana, menyatakan, bantuan dari DBHCHT berupa kapal motor dan fungsinya sebagai puskesmas keliling laut.

“Rencananya Pusling itu untuk antar jemput pasien, dan saat ini kapal motor puskesmas keliling tersebut sedang diuji coba ke Pulau Gili Iyang,” ungkapnya.

Sementara itu, Anggota Tim Monev DBHCHT Sumenep, Suhermanto, mengatakan, bahwa bantuan DBHCHT rata-rata sudah digunakan oleh para penerima dengan baik.

“Penerima sudah mengoperasionalkan bantuannya. Seperti kendaraan roda tiga, sudah dipakai ngangkut bibit padi ke sawah.Peralatan bengkel dan kompresor tambal ban,”ujarnya.

Sekedar diketahui, DBHCHT untuk Sumenep tahun ini senilai Rp38.275.106.871. Puluhan milyar bantuan itu dibagi 7 (tujuh) OPD (organisasi perangkat daerah).

Sedangkan 7 OPD pengguna DBHCHT, antara lain Dinas Kesehatan (Dinkes), RSUD dr. H. Moh Anwar, Dinas Ketahanan Pangan, dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dipsperindag), Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans), Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskop dan UM), Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (Dispertahortbun). (**)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *