NADA FM SUMENEP

Radio Expresi Penuh Sensasi

Berita Ekonomi Pemerintahan Sosial

Hari Kedua,Tim Monev Tinjau Pemanfaatan DBHCHT di Tiga Kecamatan

NadaFM.Net, Sumenep- Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pemkab Sumenep kembali melakukan pemantauan terhadap penyaluran bantuan yang bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) 2018.
Hari kedua pemantauan bantuan berupa alat meubel, perlengkapan tembel ban, mobil ambulance, handtraktor dan bedah rumah. Tim Monev menyisir tiga kecamatan meliputi Saronggi, Bluto dan Pragaan.
Kabag Perekonomian Pemkab Sumenep Mustangin menyatakan, para kelompok penerima bantuan harus memanfaatkannya deban baik karena DBHCHT yang digelontorkan untuk peningkatan kesejahteraan dan pelayanan masyarakat.
Pengawasan terhdap bantuan lanjut Mustangin, dilakukan dengan melibatkan beberapa unsur OPD guna memastikan bahwa penyaluran benar-benar tepat sasaran.
“Untuk tahun ini Kabupaten Sumenep mendapatkan total anggaran sekitar 38 miliar 275 juta rupiah,” paparnya. Selasa (11/12/18).
Dalam realisasi DBHCHT 2018 ada delapan OPD yang dilibatkan untuk mengatur penyerahan bantuan, diantaranya Dinas Kesehatan, RSUD Dr Mohammad Anwar, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro.
Disamping itu Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan, Dinas Perindustrian serta Setda Bagian Perekonomian. (**)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *