NADA FM SUMENEP

Radio Expresi Penuh Sensasi

Berita Ekonomi Pemerintahan Sosial

Hari ke Tiga, Tim Monev Monitor Bantuan Sarana Kesehatan 

NadaFM.Net- Sumenep_Tim Monitoring dan Evaluasi Pemkab Sumenep pada program dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) 2018 memantau realisasi pembangunan gedung rawat inap dan mobil ambulan di Puskesmas Pasongsongan yang bersumber dari dana cukai.
Untuk mobil ambulan sudah terealisasi, sedangkan gedung rawat inap masih berjalan 90 persen.
Kepala UPT Puskesmas Pasongsongan Yeny Tri Suci mengatakan, bantuan untuk sarana kesehatan dari DBHCHT sangat dibutuhkan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan, sebab mobil ambulan di Puskesmasnya hanya satu, itupun kendaraan lama.
“Keberadaan mobil ambulan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di pasongsongan, apalagi ambulan yang sebelumnya sudah tergolong tua,” paparnya. Rabu (12/12/18).
Sedangkan rawat inap selama ini dilayani di Puskesmas lama yang terpisah dengan yang sekarang, sehingga pembangunan gedung baru di tahun ini sangat dibutuhkan.
Selain bantuan sarana kesehatan di Puskesmas Pasongsongan, di hari ketiga kegiatan monitoring dan evaluasi, Tim Pemkab Sumenep juga memantau bantuan bedah rumah dan Tambal Ban di Desa Panaongan, kemudian kendaraan roda tiga untuk kelompok wanita tani di Desa Campaka.
Selain itu, Tim juga melihat bantuan mesin jahit yang disalurkan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan di Kecamatan Rubaru. Bantuan Pupuk di Desa Dasuk Barat, Kecamatan Dasuk dan bantuan alat di Desa Manding Timur Kecamatan Manding Kabupaten Sumenep.(**)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *