NADA FM SUMENEP

Radio Expresi Penuh Sensasi

Berita

Dua Hari Bandara Trunojoyo Sumenep Tanpa Penerbangan, Ini Penjelasan Wings Air

Nadafm.net, Sumenep – Dua hari tanpa penerbangan komersial di Bandara Trunojoyo Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menyebabkan calon penumpang bertanya. Bahkan, sebagian dari mereka terpaksa ‘balik kanan’ karena Maskapai Wings Air yang biasa melayani rute Sumenep-Surabaya dan sebaliknya tidak terbang hingga dua hari berturut-turut, yakni Rabu (9/1/2019) dan Kamis (10/1/2019).

Airport Manager Sumenep Bayu Kristanto mengakui jika maskapainya sejak kemarin tidak melayani penerbangan rute Sumenep-Surabaya dan sebaliknya, Kamis (10/1/2019). “Ini (tanpa penerbangan, red) tidak hanya di Sumenep. Namun juga di beberapa bandara yang dilayani Wings Air, seperti Jember dan Banyuwangi,” tuturnya.

Dia menjelaskan, dari dua hari tanpa penerbangan komersial yang dilayani Wings Air rute Sumenep-Surabaya dan sebaliknya itu memiliki alasan yang berbeda. Alasan hari pertama karena ada dua pesawat miliknya yang masuk hanggar guna menjalani perawatan rutin atau maintenanc. “Jadi terpaksa kami lakukan cancel fligh,” tukasnya.

Alasan lain, lanjut Bayu, karena jumlah calon penumpang yang hendak menggunakan jasa penerbangan Wings Air di Bandara Trunojoyo sangat minim. “Data kami, jumlah penumpang dari Sumenep tujuan Surabaya itu hanya 3 sampai 5 orang. Sementara sebaliknya hanya sekitar 12 orang,” bebernya.

Sementara alasan tidak terbang pada hari kedua karena keputusan manajemen Wings Air mengurangi jumlah penerbangan disejumlah bandara dengan jumlah penumpang minim. Salah satunya di Bandara Trunjoyo Sumenep.

Dia menjelaskan, sejak bulan ini Wings Air hanya akan melayani penerbangan empat kali seminggu di Bandara Trunojoyo Sumenep yakni hari Senin, Rabu, Jum’at dan Minggu. “Sementara tiga hari lainnya off fligh,” tambahnya.

Ditanya sampai kapan pengurangan jumlah penerbangan di Bandara Trunojoyo Sumenep itu akan berlangsung, Bayu memastikan hingga bulan April 2019. “Setelah itu, nanti kami akan lakukan evaluasi untuk mengambil tindakan lebih lanjut,” tukasnya.(fid)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *