Redaksi 17/08/2018

nadafm.net, Sumenep – Empat Kecamatan Kepulauan Sumenep, hingga kini belum menyalurkan bantuan beras untuk warga sejahtera (Rastra) sejak Juli 2018. Empat kecamatan adalah Arjasa, Kangayan, Pulau Kangean, Kecamatan/Pulau Sapeken, dan Kecamatan/Pulau Masalemebu.

Kepala Sub Bagian Sarana dan Prasarana, Bagian Perekonomian Pemkab Sumenep, Mohamad Arjuhadi mengatakan, pada bulan Juli lalu semuanya tidak terserap untuk empat Kecamatan Kepulauan itu. Salah satu kendala karena faktor cuaca. Pantauan Pemerintah Daerah sejak dua bulan terakhir cuaca tidak bersahabat.

Menurutnya, berdasarkan evaluasi Di Dinas Sosial Provinsi, hingga Agustus bantuan rastra se Jawa Timur itu terealisasi 90 persen, sedangkan khusus Sumenep dikisaran 68 hingga 70 persen.

Sedangkan untuk daratan, distribusinya relatif normal walaupun terdapat beberapa kecamatan tingkat penyerapannya belum mencapai seratus persen, seperti di Kecamatan Manding, Guluk-Guluk, dan Dasuk.

Sedangkan enam kecamatan di daratan yaitu Ambunten, Batang-Batang, Gapura, Kalianget, dan Pasongsongan sudah melakukan penyerapan seratus persen hingga Agustus 2018. (dus)

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*