NADA FM SUMENEP

Radio Expresi Penuh Sensasi

Berita

100 Persen Bantuan DBHCHT 2019 Terlaksana Dengan Baik

Nadafm.net, Sumenep– Dihari ketiga, tim monev kunjungi dua titik penerima DBCHCT 2019, yakni RSUD dr. H. Moh. Anwar dan rumah produksi pencetak wirausaha muda sumenep (WMS). Jum’at 5 ,Desember 2019.

Bantuan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) 2019, di Kabupaten Sumenep, diyakini terealisasi 100 persen kepada masing-masing penerima.

Untuk bantuan DBHCHT RSUD Sumenep berupa ambulance dan alat kesehatan berupa 2 unit Uninterruptible power supply (UPS) dan alat nebul.

Sedangkan di rumah produksi WMS, terdapat 12 pelatihan diantaranya pelatihan membatik, katering olah roti, konveksi mulai membordir hingga menjahit, bengkel, jamur dan service elektronik.

Kasubag Pembinaan Usaha Daerah (PUD) Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Sumenep, Dewi Lestari S.IP., mengungkapkan, untuk bantuan DBHCHT ini hingga hari ketiga 100 persen sudah terealisasi.

“Alhamdulillah, program terealisasi 100 persen. Saat pelaksanaan monev, kita selaku tim turun langsung kepada tiap-tiap penerima DBHCHT 2019,” ucapnya.

Besaran anggaran DBHCHT 2019 untuk Kabupaten Sumenep sebesar Rp 45 miliar lebih, yang tersebar di 10 OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yakni 9 OPD sebagai pengguna. Dan 1 OPD di Bagian Perekonomian untuk pelaksanaan sosialosasi dan monev.

Untuk memantau realisasi bantuan DBHCHT tersebut, tim monev turun ke lapangan sejak tanggal 4 hingga 6 Desember, lalu kemudian dilanjutkan kkembalipada tanggal 9 dan 11 Desember 2019.

“Lima hari, jam masuk kerja efektif, kita laksanakan DBHCHT ini,” pungkasnya. (**)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *